Tips & Info Jika Koneksi Internet Lambat

14 Februari 2010

Nih ada beberapa tips & info untuk kecepatan akses internet pada komputer anda jika koneksi komputer anda lambat

Cara 1
Tweak Registery

caranya (untuk OS Windows XP, Vista, dan Windows Se7en):
1. Klik menu Start > Run
2. Pada kotak dialog Run ketikkan "regedit" (tanpa tanda kutip) lalu klik OK.
3. Maka akan muncul tampilan registri editor
4. Sekarang kita cari alamat registry ini : HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/Current ControlSet/Services/Tcpip/ServiceProvider.
5. Setelah kita berada di direktori ServiceProvider ubah nilai-nilai dibawah ini semuanya menjadi 1.


* DnsPriority=1
* HostsPriority=1
* LocalPriority=1
* NetbtPriority=1
6. Kemudian tutup registry lalu restart komputer.

Cara 2
Matikan Tampilan Gambar di Browser

Mungkin cara ini membuat kita kurang nyaman dalam berselancar di dunia maya, betapa tidak, dengan absen nya tampilan gambar di website yang kita browse tentunya akan membuat sebuah website jadi terlihat aneh. Tapi apabila sobat menginginkan informasi berupa teks (non-gambar) mungkin cara di bawah ini dapat dicoba.

Untuk browser FireFox:
1. Klik "Tools" > "Options"
2. Klik tab "Content" di bagian atas
3. Hilangkan centangan "Load Images Automatically", kemudian klik "OK" (untuk mengembalikan settingan seperti semula, centang kembali "Load Images Automatically"

Untuk browser Opera:
1. Klik "Tools" > "Preferences"
2. Pilih tab "Webpages" kemudian di bagian "Images" pilih "No Images" (untuk mengembalikan settingan seperti semula, pilih "Show Images" kembali)
3. Klik "OK"

Untuk browser Internet Explorer
1. Pilih "Tools" > "Internet Options"

2. Pilih tab "advance", cari opsi "multimedia", dibawahnya, hilangkan centangan pada "Show Pictures"
3. Klik "OK"

Cara 3
Mengganti Public DNS

Untuk Cara ketiga yaitu dengan merubah atau mengganti alamat DNS yang ada pada komputer sobat, DNS ini adalah Free alias gratis yang di berikan oleh Google. Untuk lebih jelasnya mengenai Google Publik DNS klik disini atau untuk mendownload dengan seri pdf klik disini
cara seting DNS mungkin para sobat sudah pada tau, nah gantikan dengan DNS Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

Untuk yang belum tau cara seting, di bawah ini saya sertakan tata cara mengisi DNS Publik
klik Start/Settings/Network Connections maka akan muncul seperti gambar di bawah ini dan ikuti petunjuknya

Jangan lupa merestart komputer anda, Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua

Komentar :

4 komentar ke “ Tips & Info Jika Koneksi Internet Lambat
Lia_Lovaa mengatakan...
pada hari 

Nah..ini yang aq tunggu-tunggu..sip..sip..thanks ya untuk infonya..moga2 dgn tips kamu ini..koneksi inet qu bisa cepat hehe..

nyunz mengatakan...
pada hari 

wah.. inetku sering lambat, aku coba deh :D

Anonim mengatakan...
pada hari 

Bos klu untuk setingan IP Statis tara bisa..klu di rubah DNS serverx pastinya tara bisa konec internet dah. itu klu untuk setingan DHCP bos.Thanks

admin mengatakan...
pada hari 

Static maupun DHCP bisa boss, kan tinggal ganti DNS doang.

Klo static tinggal ngganti aja malah lebih gampang.

Posting Komentar

Jangan lupa yah tinggalin komentar tentang artikel ini...