Download Deep Freeze Terbaru

18 September 2009




Deep Freeze adalah sebuah piranti lunak yang merupakan solusi alternatif bagi para pemilik maupun pengelola sebuah warnet, jaringan komputer organisasi, atau jaringan komputer lainnya yang terhubung secara rutin ke internet. Seperti kita ketahui, sebuah jaringan yang terhubung ke internet sangat rentan terhadap serangan virus komputer, yang sebenarnya program-program yang dibuat oleh tangan-tangan jahil para pengguna fasilitas internet di seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

Meskipun sebuah program yang bisa dieksekusi sistem seharusnya dalam bentuk biner, akan tetapi dengan adanya fasilitas Windows Scripting Host dalam Microsoft® Windows®, sekarang ini virus-virus yang merajalela adalah dalam bentuk file Visual Basic Script (*.vbs).
Dengan demikian kita ketahui bahwa virus-virus ini sebenarnya tidak berbahaya, dalam pengertian tidak menimbulkan ancaman serius yang merusak program maupun library-library sistem. Atau bahkan mencoba mengosongkan isi direktori system32, dsb. Akan tetapi karena sifatnya yang cenderung memperbanyak diri sendiri engan cara mengcopy nama direktori, dan mengubah file-file dengan ekstensi yang sering digunakan (seperti *.html atau *.doc), maka tetaplah barang ini bukan sesuatu yang bisa kita tolerir.

Di sini Deep Freeze menghadirkan solusi alternatif bagi para pengelola warnet yang memakai sistem operasi Windows® (seperti yang umum di Indonesia), yaitu dengan cara “membekukan“ struktur sistem dan direktori-direktori penting milik Administrator, sehingga dengan sekali restart , apapun perubahan yang sudah terjadi di dalam sistem akan dikembalikan ke state semula.

Barangkali hal yang paling menjengkelkan bagi kita adalah kalau suatu saat kita sendiri ingin membuat perubahan yang memang diperlukan, maka setidaknya kita perlu melakukan dua kali restart untuk melakukannya. Yaitu sekali setelah menset deep freeze supaya ”mencairkan es” supaya perubahan yang akan kita lakukan tidak dihapus, lalu sekali lagi setelah mengembalikan setting ke “Frozen”, yaitu pada saat kita selesai mengerjakan tugas kita.

Ok buat yang mau download silahkan skalian sudah saya sertakan dengan kode lisensinya, kode lisensi berlaku untuk 5 tahun.

Download disini
Key


Komentar :

0 komentar ke “Download Deep Freeze Terbaru”

Posting Komentar

Jangan lupa yah tinggalin komentar tentang artikel ini...